Di Valentine Day Sopir Angkot Ini Jualan Bunga Mawar

JAKARTA – Momen Hari Kasih Sayang atau yang dikenal dengan Valentine’s Day pada 14 Februari menjadi peluang emas bagi sebagian warga berjualan bunga mawar. Seperti di Jalan Palmerah Barat, Rawa Belong, Jakarta Barat bermunculan pedagang mawar musiman.

Bunga mawar di kalangan masyarakat kerap dimaknai sebagai simbol cinta dan sayang kepada seseorang. Ya, katakan cinta dengan setangkai mawar.

“Pedagang zaman now memang harus pintar-pintar baca peluang. Saya pun demikian, sejak kemarin sengaja berjualan bunga mawar untuk Hari Valentine. Di sini kan lokasinya ramai yang didominasi mahasiswa,” kata Sahlani,32, warga RT 006/015 Kelurahan Palmerah saat ditemui di kios dadakan di atas trotoar di Jalan Palmerah Barat, Rabu (14/2/2018).

Sehari-harinya bapak dua ini menjadi sopir angkot C-24 jurusan Kebon Jeruk-Slipi. Dengan setoran Rp120 ribu/hari belum termasuk solar.

Namun dengan membaca trend di kalangan ABG dan mahasiswa yang kerap merayakan Valentine’s Day, ia pun tak mau membuang kesempatan sekali setahun itu.

Sejak Selasa (13/2/2018) Sahlani mangkal di kios mungilnya di pinggiran jalan raya yang berdekatan dengan Kampus Bina Nusantara. Ia berbelanja mawar merah, mawar putih dan mawar pink di Pasar Rawa Belong.

Menyemarakkan kiosnya, ia juga mengisinya dengan memajang sejumlah boneka antara lain boneka Barbie, Hello Kitty dan boneka kelinci. Koleksi boneka yang banyak digemari remaja putri dan mahasiswi ini dibelinya di Pasar Pagi.

“Untuk bisa dagang mawar dan boneka, modal saya sekitar Rp1,7 juta. Mudah-mudah bisa balik modal atau paling banter setengahnya aja dah bagus banget,” ungkapnya.

Sahlani menjual setangkai mawar Rp15 ribu. Sedangkan aneka boneka dibandrol Rp60 ribu, namun masih bisa nego meski sedikit.

Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang ini Sahlani mengaku sejak pagi sudah terjual 40 tangkai mawar segar. “Karena yang beli umumnya cowok jadi nggak nawar lagi. Baik untuk mawar maupun boneka,” pungkasnya semringah. (Rachmi/b)

Di Valentine Day Sopir Angkot Ini Jualan Bunga Mawar