Doa Untuk Kedua Orang Tua Agar Diberikan Keberkahan Dalam Hidup

Menjadi orang tua baru pasti enggak mudah ya, Bunda. Untuk merawat bayi baru lahir, orang tua butuh dukungan secara psikologis dari lingkungan sekitar. Nah, tak ada salahnya kita memberi dukungan dengan ucapan selamat atas kelahiran bayinya. 

Menurut psikolog Romeo Vitelli, Ph.D., menjadi orang tua pertama kali dapat memberikan dampak, baik dari segi stres atau kepuasan akan pernikahan dan kesejahteraan emosional. Tak jarang ada orang tua baru yang melaporkan tengah mengalami stres karena berbagai alasan.

Baca Juga : 20 Ucapan Menyentuh dari Bunda untuk Ayah

"Salah satu tantangan baru yang paling melelahkan ketika menjadi orang tua adalah tugas mengasuh anak," kata Vitelli, dilansir Psychology Today.

Bila dahulu merawat bayi adalah tugas perempuan, kini para Ayah mulai ambil bagian menjalankan peran ini. Artinya, beban untuk menghadapi transisi kehidupan ini setara antara laki-laki dan perempuan.

Banner Pernikahan Putri Nabi Muhammad © Disediakan oleh HaiBunda Banner Pernikahan Putri Nabi Muhammad

Bagi perempuan, situasi baru ini bisa mendatangkan stres lebih karena dibarengi dengan masa penyembuhan pasca melahirkan. Meski menyenangkan menjadi orang tua baru, memulihkan diri secara fisik dapat melelahkan secara emosional.

Ada banyak penelitian yang menunjukkan betapa pentingnya dukungan sosial untuk menangani stres ini, Bunda. Jika kita memiliki orang untuk diajak bicara atau dimintai bantuan di masa-masa sulit, maka kita lebih siap menghadapi tantangan baru ini.

"Dukungan dari teman dan keluarga membantu ibu baru mengatasi stres dengan lebih baik dan ini terbukti membantu mereka untuk melihat anaknya secara positif," ujar pensiunan profesor di Departemen Psikologi University of Notre Dame.

Salah satu bentuk dukungan yang bisa Bunda berikan untuk teman atau keluarga yang baru menjadi orang tua adalah mengucapkan selamat. Ucapan kelahiran seperti kata-kata yang berisi penyemangat dan doa untuk orang tua dan anaknya.

Beautiful woman holding a newborn baby in her arms © Disediakan oleh HaiBunda Beautiful woman holding a newborn baby in her arms Ilustrasi bayi baru lahir/ Foto: Getty Images/iStockphoto/tonefotografia

Baca Juga : Insipiratif! 30 Nama Bayi Laki-Laki Islami Beragam Makna

Ucapan kelahiran bayi penuh makna

Banyak pilihan ucapan kelahiran bayi bisa diberikan untuk keluarga atau teman yang baru jadi orang tua. Ucapan dapat diberikan bersama dengan hadiah atau pesan elektronik ya, Bunda.

Dilansir berbagai sumber, berikut 35 ucapan kelahiran anak untuk orang tua baru:

1. Hai ibu baru! Selamat atas kelahiran si cantik yang menggemaskan. Jadi enggak sabar untuk melihatnya nih. Semoga segera pulih ya Ibu dan Si Kecil, agar segera bertemu. 

2. Tidak percaya si Kecil sudah lahir. Terima kasih buat kalian yang sudah menjadikanku seorang bibi. Hubungi Bibi keren ini bila kalian butuh bantuan ya. Peluk dan cium untuk si Kecil yang menggemaskan!

3. Selamat atas kelahiran Si Kecil ya! Akhirnya, semua keinginanmu jadi kenyataan. Semoga si Kecil selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan sepanjang hidupnya.

4. Selamat telah menjadi orang tua. Semoga anak laki-lakimu yang lucu dan menggemaskan bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti dan sehat selalu ya.

5. Menjadi orang tua adalah hal terindah dalam hidup. Selamat datang di klub orang tua dan selamat atas kelahiran anakmu!

6. Kehadiran seorang bayi sering dianggap sebagai tanggung jawab, tetapi juga menjadi sumber kebahagiaan yang besar. Kalian pasti dapat menghadapi semua tantangan yang datang dalam membesarkannya. Good luck ya!!

7. Menjadi orang tua baru bisa menakutkan, tapi kalian harus tahu bahwa ada aku di sini yang selalu mendukungmu, teman. Selamat atas kelahiran buah hati yang menggemaskan!

8. Selamat atas hadirnya anggota baru di keluargamu. Berkah dan harapan baik untuk kalian semua. Semoga si Kecil selalu sehat dan bahagia sepanjang hidupnya.

9. Enggak sabar pingin jenguk si kecil, semoga sehat semua ya baby dan Bundanya. Semoga cepat pulih dan segera pulang ke rumah berkumpul dengan kehangatan keluarga.

10. Si Kecil adalah bayi paling beruntung di dunia karena dia memiliki orang tua yang luar biasa seperti kalian. Selamat atas kelahiran buah hati kalian yang menggemaskan ya.

11. Selamat merayakan kebahagiaan sebagai orang tua baru. Semoga kamu dan suami diberi kesabaran dalam memikul peran sebagai orangtua baru. Semoga cepat pulih ya Bundanya dan sehat terus untuk putri cantikmu.

12. Selamat atas kelahiran si jagoan kecil. Aku mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan.

13. Tidak ada yang lebih manis di dunia ini, daripada kehadiran seorang anak. Selamat atas kelahiran putra pertamamu ya.

14. Selamat! Semoga si kecil tumbuh sehat dan jadi anak yang membanggakan orang tuanya. Rasanya sudah enggak sabar untuk bertemu si kecil yang menggemaskan secepatnya.

15. Kalian berdua sekarang memasuki babak baru dalam hidup. Doa terbaik untuk buah hatimu ya.

16. Semoga kehadiran Si Kecil menjadi awal dari perjalanan indah untukmu dan keluarga. Selamat atas kelahiran putrimu yang menggemaskan.

17. Selamat atas kelahiran si jagoan kecil. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan pada kalian sekeluarga seiring dengan pertumbuhan malaikat kecil di tengah-tengah kalian.

18. Selamat atas kelahiran Si Kecil, semoga bidadari kecil membawa perubahan yang lebih positif pada kalian sebagai orangtua baru. Nikmati dan terus belajar.

19. Aku yakin saat kalian kalian pertama kali melihat putramu itu, semua rasa sedih pasti akan hilang, diganti dengan kebahagiaan yang tak ternilai. Selamat telah menjadi seorang ayah dan ibu!

20. Tidak ada yang bisa mempersiapkan seseorang sepenuhnya untuk menjadi orang tua. Tetapi, kamu akan mempelajari semua yang perlu diketahui pada waktu yang tepat. Selamat atas kelahiran si kecil!

21. Selamat atas kelahiran putri pertamamu. Aku titipkan doa agar dia tumbuh menjadi anak yang sehat, berbakti, dan pintar.

22. Selamat datang ke dunia, pangeran Kecil. Selamat juga untuk kalian yang kini telah memasuki babak baru dalam hidup sebagai orang tua. Semangat ya!

23. "Kamu akan menjadi ibu yang luar biasa!" Jadikan lelahmu mengurus si kecil sebagai ladang untuk belajar menjadi orang tua yang baik. Selamat atas kelahiran si kecil.

24. Dunia tengah bergembira karena seorang putri telah lahir. Ia cantik, imut, dan menggemaskan. Selamat atas kelahiran buah hatimu ya.

25. Dengan kehadiran putri kecil ini dalam keluarga, aku berharap kalian selalu diberikan kebahagiaan berlimpah. Selamat atas kelahiran anak pertamamu.

26. Setelah sembilan bulan menanti, kalian akhirnya resmi jadi orang tua. Semoga kehadiran si Kecil dapat menjadi sumber kebahagiaan untuk kalian. Selamat jadi orang tua baru, teman!

27. Kami ikut bahagia untuk kalian berdua. Selamat karena telah menjadi orang tua baru dan memiliki putra yang tampan.

28. Anak adalah keajaiban dan kado tak ternilai di dunia. Semoga dengan kehadirannya ini membuat kalian bahagia. Aku akan selalu berdoa yang terbaik untuk kalian.

29. Lebih dari apa pun, aku berdoa untuk kebahagiaan putra pertama kalian. Selamat dan semangat menjadi orang tua baru.

30. Memiliki anak laki-laki adalah hadiah termanis yang didapatkan seseorang dan menjadi berkah seumur hidup. Doa dan harapan terbaik untuk putra kalian yang lucu dan menggemaskan. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

31. Selamat telah menjadi seorang Ayah dan Bunda. Semoga si Kecil selalu sehat dan tumbuh menjadi anak yang berbakti pada orang tuanya.

32.Aku ikut bahagia karena kalian sekarang sudah menjadi orang tua. Aku yakin kalian akan menjadi orang tua luar biasa dan selalu diberikan kebahagiaan. Selamat ya!

33. Kehadiran buah hati adalah sebuah berkah, dan kalian baru saja mendapatkannya. Selamat atas kelahiran si Kecil. Semoga kalian menjadi keluarga yang selalu dilimpahkan kebahagiaan.

34. Buah hatimu yang baru lahir telah memilihmu menjadi Ayah dan Bundanya. Sekarang tugas kalian untuk menjadi orang tua yang memberinya cinta. Semoga kalian selalu bahagia ya.

35. Selamat atas kehadiran si Kecil yang baru lahir! Semoga mulai sekarang kalian akan selalu dilimpahkan kebahagiaan dan dapat membuat kenangan indah bersama-sama. Doaku yang terbaik untuk kalian!

Baca Juga : 11 Tanda Pasti Kehamilan yang Wajib Bunda Tahu, Salah Satunya Morning Sickness

35 Ucapan Kelahiran Bayi, Penuh Makna dan Doa untuk Orang Tua Baru
30 Nama Bayi Perempuan Islami Penuh Makna
Dandim 0104/Atim: Menjadi Personel TNI Dibutuhkan Kesiapan Fisik Dan Mental
Ketua DPR: Saatnya Jihad Bela Negara