Federer Keok, Djokovic Ketemu Nadal Di Semifinal

JawaPos.com - Kejutan terjadi pada babak perempat final putra Wimbledon 2018. Unggulan pertama, Roger Federer harus pulang kampung usai kalah dari Kevin Anderson, Rabu (11/7) kemarin.

Pertandingan tersaji dalam tempo 4 jam 14 menit. Federer yang sempat memimpin 6-2 dan 7-6(5) dalam dua set awal akhirnya takluk dengan final skor 5-7, 4-6, 11-13.

"Saya sudah terlanjur senang saat memimpin dua set pertama. Saya bisa memegang kendali permainan. Tapi saya tidak tahu mengapa dia dapat memiliki banyak peluang. Saya kagum dia bisa bermain lebih agresif," kata Federer yang dikutip dari Reuters.

"Sebenarnya saya dalam keadaan baik-baik saja. Saya tidak mengalami kelelahan mental. Semuanya berjalan normal sampai set kelima. Namun apa yang dia lakukan ternyata lebih baik dari perkiraan. Semuanya berubah dengan cepat. Ini bukan hari terbaik saya," sesal petenis kebangsaan Swiss tersebut.

Usai mengalahkan Federer, Anderson maju ke babak semifinal. Di fase empat besar, ia akan menghadapi John Isner yang sebelumnya dapat menaklukkan Milos Raonic.

Wimbledon 2018, Novak Djokovic
Novak Djokovic melaju ke semifinal Wimbledon 2018 (Reuters)

Tiket semifinal juga direbut Novak Djokovic. Petenis kebangsaan Serbia itu sukses melaju usai menyingkirkan Kei Nishikori.

Dalam waktu 2 jam 35 menit, Djokovic menang 6-3, 3-6, 6-2, dan 6-2. Selanjutnya ia akan menantang unggulan kedua, Rafael Nadal.

"Saya layak berada di semifinal. Saya mampu bermain sebagus yang diinginkan. Saya harap bisa memaksimalkan kesempatan dan bersaing memperebutkan gelar juara," ucap Djokovic.

Wimbledon 2018, Rafael Nadal
Rafael Nadal harus susah payah menaklukkan Juan Martin del Potro (Reuters)

Berikut hasil lengkap babak perempat final

Roger Federer (Swiss) vs Kevin Anderson (Afrika Selatan): 6-2, 7-6(5), 5-7, 4-6, 11-13

Milos Raonic (Kanada) vs John Isner (Amerika Serikat): 7-6(5), 6(7)-7(9), 4-6, 3-6

Novak Djokovic (Serbia) vs Kei Nishikori (Jepang): 6-3, 3-6, 6-2, 6-2

Juan Martin del Potro (Argentina) vs Rafael Nadal (Spanyol): 5-7, 7(9)-6(7), 6-4, 4-6, 4-6.

Babak semifinal

Kevin Anderson (Afrika Selatan) vs John Isner (Amerika Serikat)

Bovak Djokovic (Serbia) vs Rafael Nadal (Spanyol)

(bep/JPC)

Federer Keok, Djokovic Ketemu Nadal di Semifinal