Festival Jakarta Great Sale Targetkan Transaksi Rp 4 Triliun

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Festival Jakarta Great Sale (FJGS) tahun ini akan digelar mulai 12 Agustus - 4 September 2018 bersamaan dengan pelaksanaan Asian Games. Tahun ini, penyelenggara FJGS tidak muluk memasang target transaksi dalam ajang tahunan ini, yakni hanya Rp 4 triliun.

Target tahun ini lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai Rp 16 triliun. Ellen Hidayat, Ketua Pelaksana FJGS 2018 sekaligus Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta mengatakan, penyelenggaraan FJGS tahun ini berbeda ketimbang sebelumnya. Selain waktu yang lebih singkat, momentum untuk penjualan juga berbeda.

Baca Juga

"Tahun lalu Jakarta Great Sale itu sampai 6 minggu dan diadakan di bulan-bulan puncak bagi riteler yaitu lebaran dan libur sekolah," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/7).

Dus, menurut dia, target transaksi senilai Rp 4 triliun merupakan target konservatif. Ia berharap realisasinya bisa dua kali lipat dari target. Ellen mengatakan, ajang ini bakal menjadi momentum peritel untuk menggenjot penjualan pasca Lebaran yang biasanya menurun.

"Kalau dibandingkan 2017 ini sangat jauh. Tetapi memang dari segmentasinya itu cukup realistis karena jumlah atlet Asian Games yang akan datang kurang lebih 15.000 ditambah oficial," tambah Didik Djoenaedi, Kabag Industri Energi Koperasi UMKM serta Perdagangan Pemprov DKI Jakarta.

Selain menjadi ajang peritel untuk menggenjot penjualan, ajang ini juga menjadi salah satu cara untuk memudahkan pembelian tiket ajang Asian Games. Nantinya akan ada 20 mal yang membuka booth untuk pembelian tiket pertandingan Asian Games.

Reporter: Andy Dwijayanto

Editor: Komarul Hidayat

Festival Jakarta Great Sale targetkan transaksi Rp 4 triliun
Transaksi Pesta Diskon di Mal Jakarta Ditargetkan Rp 4 T
Jakarta Great Sale 2018 target raup transaksi hanya Rp 4 T, ini sebabnya
FJGS 2018 Tawarkan Semarak Pesta Diskon
Perang Dagang Bisa Memantik Krisis Keuangan Global
RI Caplok 51% Saham Freeport, Ini Tambangnya di Papua