Gaya Presiden Kroasia Saat Nonton Piala Dunia, Kenakan Kaus Timnas Dan Tarian Kecil

PRESIDEN KROASIA Kolinda Grabar-Kitarovic menghadiri pertandingan sengit antara tim nasional sepak bola negaranya dengan tuan rumah Rusia di babak perempat final Piala Dunia pada Sabtu 7 Juli 2018 lalu.

Selama 120 menit, skor pertandingan imbang 2-2. Demi menentukan kemenangan, kedua tim harus menjalani drama adu penalti. Dan Dewi Fortuna berpihak kepada Luka Modric Cs.

BERITA TERKAIT +

>Baca Juga: Bukan Hitam, Warna Paling Tua di Bumi Ternyata Warna Pink!

Berpakaian seragam timnas, presiden perempuan pertama Kroasia itu menyaksikan seluruh jalannya pertandingan dari menit 0 hingga drama adu penalti. Berada di tribun VIP, duduk di antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev.

Reuters 

Sepanjang pertandingan, Grabar-Kitarovic menyemangati timnya, dia bertepuk tangan dan berteriak heboh setiap kali >Kroasia

mencetak gol. Demikian seperti dikutip dari India Today.

Ketika pertandingan memasuki perpanjangan waktu, presiden Kroasia itu menatap dengan nafas tertahan. Ia semakin tegang usai Rusia berhasil unggul di babak perpanjangan waktu.

Namun, Grabar-Kitarovic dapat bernapas lega setelah Domagoj Vida mencetak gol penyeimbang bagi Kroasia di menit ke-100. Terlihat, Grabar-Kitarovic melompat gembira dan bahkan melakukan tarian kemenangan kecil usai gol 'penentu takdir' itu terjadi.

>Baca Juga: Berwisata ke Pulau Tongkeng, Salah Satu Pulau Tidak Berpenghuni di Jakarta

Reuters 

Pada akhirnya, Kroasia berhasil memenangkan pertandingan, setelah drama adu penalti berakhir dengan skor 4-3 untuk keunggulan Modric Cs, membuat mereka lolos ke babak semi final, dan akan berhadapan dengan Inggris.

Kegirangan Grabar-Kitarovic tak hanya berhenti di tribun VIP stadion. Sang presiden melanjutkan aura positif pertandingan hingga ke ruang ganti timnas, bergabung bersama dengan Ivan Rakitic dan kawan-kawan untuk merayakan kemenangan.

(ris)

Gaya Presiden Kroasia saat Nonton Piala Dunia, Kenakan Kaus Timnas dan Tarian Kecil