Ida Fauziyah Serukan Perdamaian

CILACAP- Calon wakil gubernur Jateng Ida Fauziyah mengatakan bahwa Islam adalah agama yang damai. Ida mengajak kaum muda Nahdlatul Ulama (NU) menerapkan nilai-nilai agama secara benar.

"Jangan malah menakutkan. Apalagi melakukan aksi-aksi teror," ujar Ida saat menghadiri lomba hadroh yang digelar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Gentasari, Kecamatan Kroya, Cilacap, kemarin. Pada kesempatan itu, Ida menyatakan aksi teror di sejumlah gereja di Surabaya merupakan tindakan biadab.

"Tindakan teror bukan ajaran Islam. Islam tidak seperti itu," tegasnya. Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU itu menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga para korban. "Perang melawan terorisme harus terus dilakukan. Jangan takut pada aksi-aksi seperti itu." Ida juga mengajak IPNU-IPPNU menjaga tradisi dan kebudayaan.

"Mengadakan lomba hadroh ini bagian dari menjaga tradisi dan budaya yang dulu dikembangkan para Walisongo," tuturnya. Anggota panitia Amir M Zuhdi mengatakan, lomba hadroh digelar bagi kalangan pelajar.

"Peserta lomba berasal dari sejumlah daerah di Jateng dan Yogyakarta," terangnya. Ida kemudian berbelanja di Pasar Gede, Cilacap. Dia berdialog dengan para pedagang. "Bersosialisasi di pasar tidak sekadar bertemu para pedagang. Saya bisa mengecek harga dan kondisi pasar, apakah nyaman atau tidak untuk jual beli," ujarnya.

(ftp,G2-19)

Ida Fauziyah Serukan Perdamaian
PERTEMUAN ULAMA TIGA NEGARA : Diharapkan Wujudkan Perdamaian Afghanistan