Jokowi Minta Orang Tua Awasi Anak Main Handphone

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan handphone atau telepon pintar. Dia menjelaskan, banyak informasi yang bisa didapat dari telepon pintar baik yang positif maupun negatif.

"Saya titip kalau pegang yang namanya handphone atau smartphone tolong diawasi. Jangan sampai anak-anak kita dididik oleh HP," katanya seperti dilansir dari Antara, Kamis (8/2).

Jokowi mengingatkan, bantuan pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) hanya boleh dimanfaatkan untuk membeli keperluan sekolah. Jika ada siswa-siswi menggunakannya untuk membeli pulsa telepon, maka kartu akan dicabut oleh pemerintah.

"Kita syukuri bahwa pemerintah bisa memberikan Kartu Indonesia Pintar ini agar anak-anak semuanya bisa bersekolah dan nanti kalau pemerintah memiliki anggaran yang lebih nanti PKH-nya ditambah dan Kartu Indonesia Pintar juga ditambah, doakan saja," ujar mantan Wali Kota Solo itu.

Selain itu, Jokowi mengingatkan, bantuan melalui program keluarga harapan (PKH) untuk pemenuhan gizi anak dan pendidikan.

"Dana yang ada di PKH itu digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan satu, gizi anak. Jadi untuk beli telur, ikan boleh, sayur boleh, dan yang kedua untuk keperluan anak-anak sekolah kita," tutupnya.

[fik]

Jokowi minta orang tua awasi anak main handphone