Kane Pecahkan Rekor Di Liga Champions

JawaPos.com - Perebutan tiket terakhir ke Liga Champions 2018-2019 akhirnya dimenangkan oleh Liverpool. Pada pekan terakhir Premier League musim ini, Minggu (13/5), Liverpool menang 4-0 atas Brighton & Hove Albion. Sementara, Chelsea justru takluk 0-3 di kandang Newcastle United.

Dua hasil kontradiktif itu memastikan satu tempat terakhir di posisi empat besar menjadi milik Liverpool. The Reds mengumpulkan 75 poin, unggul 5 angka di atas Chelsea yang tertahan di posisi kelima. Chelsea harus puas hanya lolos ke Liga Europa musim depan.

Skenario agar Chelsea bisa menggusur Liverpool dari posisi empat besar memang cukup sulit. Mereka dituntut menang atas Newcastle pada laga terakhir, tapi juga asal Liverpool kalah dari Brighton pada saat bersamaan.

Liverpool, Chelsea, Mohamed Salah, Liga Champions, Premier League, Liga Inggris,
Chelsea menutup musim ini dengan kekalahan menyakitkan di kandang Newcastle United. (AFP)

Nyatanya, Liverpool yang berpesta empat gol tanpa balas di Stadion Anfield. Keempat gol Liverpool dilesakkan masng-masing oleh Mohamed Salah pada menit ke-26, Dejan Lovren menit ke-40, Dominic Solanke menit ke-53, dan Andrew Robertson menit ke-85.

Bagi Salah, satu gol tambahan itu bermakna spesial. Total dia mengumpulkan 32 gol sepanjang Premier League musim ini. Salah unggul dua gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (30 gol). Tak cuma dinobatkan sebagai top skorer, Salah juga memecahkan torehan gol terbanyak dalam sejarah satu musim Premier League.

Di tempat berbeda, tepatnya di St. James' Park, Chelsea justru dilumat tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas. Satu gol Dwight Gayle pada menit ke-23 dilanjutkan brace Ayoze Perez menit ke-59 dan ke-62. Padahal, Chelsea sudah menurunkan kekuatan terbaik.

Hasil ini melanjutkan tren negatif anak asuh Antonio Conte yang baru saja ditahan imbang oleh Huddersfield pada tengah pekan lalu. Padahal, weekend lalu mereka mampu menang 1-0 atas Liverpool.

Chelsea akhirnya harus puas hanya tampil di Liga Europa musim depan bersama rival sekotanya, Arsenal. Satu tiket lain melalui kualifikasi Liga Europa direbut Burnley yang menempati peringkat ketujuh di klasemen akhir Premier League.

(ira/JPC)

Liverpool Kunci Tiket Liga Champions, Chelsea Gigit Jari
Sukses Liverpool di Liga Champions Penting buat Timnas Inggris
Ungguli Salah, Messi Pecahkan Rekor Sepatu Emas Eropa
Liga Champions di Stadion Baru Jadi Modal Spurs Ikat Kane
Harry Kane Tantang Mo Salah Ulangi Predikat Top Skor Musim Depan
Janji legenda Liverpool Jika Salah Berhasil Pecahkan Rekornya
MU bersedia pecahkan rekor transfer demi Neymar
Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Liga Inggris, Ini Reaksi Salah
Cara Salah Ungkap Rasa Bangga Catat Rekor Baru Di Premier League
Hasil Akhir Premier League Musim 2017/2018