Khofifah Ajak Pedagang Pasar Tradisional Di Sidoarjo Sahur Bareng

Sidoarjo - Calan Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pasar tradisional Larangan Kecamatan Candi di Sidoarjo. Kedatangan Khofifah untuk sahur bareng dengan ratusan pedagang.

Mantan Menteri Sosial ini datang di pasar tradisional, Minggu (10/6/2018) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Rombongan langsung menuju sebuah warung soto di tempat parkiran selatan pasar Larangan. Setelah selesai sahur bareng dengan pedagang Khofifah langsung blusukan ke dalam pasar.

Menurut Khofifah, sahur bareng seperti ini sudah biasa dilakukan dan hampir setiap akan mengawali kegiatan blusukan ke pasar tradisional. Dengan kunjungan ke pasar-pasar tradisional seperti ini mempunyai nilai tersendiri.

"Awalnya kita semua tidak saling kenal, namun dengan kegiatan seperti ini, sahur bareng kemudian, mendatangi para pedagang akhirnya saling mengenal," kata Khofifah kepada wartawan usai blusukan di pasar Larangan, Minggu (10/6/2018).

Khofifah menambahkan, ritmenya memang berbeda pada saat berdialog kemudian saling mengenal, apalagi pada saat bulan Ramadan seperti ini. Dengan kegiatan seperti berbuka dan makan sahur bersama ini, terbangun lebih akrab dan lebih dekat dengan para pedagang.

"Dari doa mereka, menambahkan semangat yang yang luar biasa. karena di pasar tradisonal ini banyak para pedagang yang sudah berusia lanjut, masih tetap semangat bekerja dan selain itu mereka juga sehat-sehat," tambah Khofifah

Masih kata Khofifah menjelaskan, dengan kegiatan makan sahur baareng dengan para pedagang pasar tradisional ini Khofifah mengaku sangat senang. Karena dengan cara ini terbangun keakraban, dari awalnya tidak kenal kemudian saling kenal.

"Dengan keakraban itulah membuat kami terus mengunjungi atau mendatangi pasar tradisional," jelas Khofifah.2018 dengan penuh suka cita.

(bdh/bdh)

Khofifah Ajak Pedagang Pasar Tradisional di Sidoarjo Sahur Bareng
Datangi Pasar Tradisional di Sidoarjo, Khofifah Ajak Sahur Bareng