Kioson Bidik Pelayanan E Commerce Untuk Masyarakat Daerah

Jakarta: PT Kioson Komersial Indonesia Tbk membidik layanan e-commerce untuk masyarakat di daerah. Kioson melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) agar masyarakat bisa memesan barang di e-commerce dan menerima kiriman barangnya melalui Kios-Pos.

Direktur Utama Kioson Jasin Halim mengatakan sebagai salah satu bagian edukasi kerja sama ini juga disusun dengan tujuan membangun rasa percaya dan menarik minat masyarakat lapis kedua terhadap layanan e-commerce, Kioson mengunakan dua pendekatan strategis.

Baca juga

"Pertama memperluas ruang usaha mitra kios melalui Kios-Pos untuk membantu meningkatan pendapatan. Kedua, memperkuat infrastruktur logistik lewat kerjasama dengan asset network milik Pos Indonesia," kata dia di Gedung Pos Regoinal IV, Jalan Gedung Kesenian, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018.

Kioson yakin dengan mengedepankan inisiatif untuk memberikan daya ungkit ke usaha mitra kiosnya, maka secara tidak langsung akan memberi dampak positif bagi end user (pelanggan kios). Kios-Pos memberi peluang masyarakat sekitarnya untuk bisa mengakses layanan e-commerce dan logistik langsung di kios-kios terdekat di lingkungan rumah mereka.

"Kombinasi dua inisiatif ini diharapkan bisa memupuk rasa percaya masyarakat akan layanan digital dan e-commerce. Dalam jangka panjang, kami berharap bisa ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas dia.

Selain memanfaatkan diri sebagai pusat layanan kantor pos dan pusat pengambil-pengantaran barang e-commerce, para mitra Kioson bisa memanfaatkan kantor pos untuk top-up penjualan pulsa. Selama ini, salah satu yang menghambat pedagang dalam berjualan pulsa adalah pasokan.

"Dengan adanya kerja sama ini, bila pedagang kios sudah kehabian pulsa untuk dijual mereka bisa langsung mendatangi kantor pos terdekat untuk melalukan top-up. Tidak perlu menunggu ada orang yang datang ke kios mereka," pungkasnya.

(SAW)

Kioson Bidik Pelayanan e-Commerce untuk Masyarakat Daerah