Kisah Kisah Tradisi Ramadan Masa Kecil

Kapanlagi.com - Bulan ramadan adalah salah satu momen yang selalu ditunggu-tunggu. Selain momen berkumpul bersama keluarga, bulan ramadan sering kali menyisakan kisah-kisah unik. Contohnya saja kisah unik yang dimiliki oleh Rian D'Masiv.

Pentolan grup band D'Masiv ini memiliki kisah unik di bulan ramadan. Bukan hanya satu, ia memiliki dua kisah unik. Apa sih kisah uniknya? Keep in touch.

Rian D'Masiv © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRian D'Masiv © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ditemui di gedung Granida, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018), ia menceritakan kisah uniknya tersebut. Dua kisah unik tersebut ia alami di masa kecilnya. Pada saat itu ia masih tinggal di kota gudeg, Jogja.

Ini dia kisah pertama. Tak muluk-muluk, kisah pertamanya datang dari momennya saat membangunkan orang untuk santap sahur. "Masih jaman obor dulu tuh, terus bangunin orang pakai pentungan, kata Rian.

Seiring berkembangnya jaman, pentungan atau kentongan sudah jarang ditemukan. Banyak orang lebih memilih untuk mengandalkan teknologi untuk bangun sahur. "Sekarang kayaknya sudah jarang kali ya kalau di kota. Kalau di daerah mungkin masih ada," sambungnya.

Yang ke dua, tenyata semasa kecil Rian suka membatalkan puasanya secara diam-diam. Hal ini ia lakukan ketika ia sedang mengambil air wudhu. Menurut Rian, "Lagi wudhu airnya diminum, yang penting tenggorokan nggak kering-kering amat gitu. Airnya ditelan-telan sedikit."

Menutup statementnya, Rian d'Masiv menyampaikan bahwa batal puasa colongan itu ia lakukan ketika ia duduk di kelas 3 sampai 4 SD. Pada kelas 5 dan 6 ia tak lagi melakukannya. Bagaimana dengan kalian, KLovers? Apa pengalaman unik kalian di bulan ramadan?

Baca juga!
Berita Foto
> > > +8 FOTO: Sebulan Sekali, D'Masiv Adakan Pengajian Bareng Para Fans >

(kpl/far/ren)

Nggak Nyangka, Ternyata Semasa Kecil Rian d'Masiv Suka Lakukan Hal Tak Terduga Ini
Kisah Tiga Pekerja Indonesia Berpuasa di Pedalaman Australia
Pesan HNW Kepada Pemudik yang Balik ke Desa
Tradisi Ramadan: Keraton Solo sambut ‘malam seribu bulan’
Ini 5 Tips Menangkis Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Lebaran
Menjawab Pertanyaan Secara Profesional Saat Lebaran, Ini Tipsnya
Pesan Hidayat Nur Wahid kepada Para Pemudik
Asal Usul Tradisi Halal bi Halal di Indonesia
Jamilah Thompkins-Bigelow, Penulis Buku Anak Muslim
Kisah gadis tudung sape dari Utara Sarawak