Pengalaman Unik Ardina Rasti Jalani Puasa Perdana Bersama Suami

JawaPos.com - Menjalankan ibadah puasa pertama kalinya sebagai seorang istri dirasakan aktris Ardina Rasti kurang lengkap. Sebab, dia dan suami, Arie Dwi Andhika disibukkan dengan syuting. Oleh karena itu, jarang buka puasa bersama.

"Iya puasa pertama (sama suami). Kalau misalnya buka biasanya sendiri-sendiri karena di lokasi (syuting) masing-masing," ungkap Ardina Rasti saat ditemui belum lama ini.

Berbeda dengan buka puasa, uniknya Rasti dan Arie kerap sahur bersama. Sebab, pada jam itu, keduanya sudah berada di rumah. Mengingat, jadwal syuting membuat mereka hampir selalu pulang tengah malam.

"Cuma kalau misalnya sahur, kalau udah di rumah biasanya kita sahur bareng. Biasanya jam sahur, jam kita baru pulang. Jadi, nggak mungkin telat sahur," ujarnya.

Ditanya mengenai menu khusus saat sahur, Rasti mengaku tidak ada. Tetapi, pemain film 22 Menit ini mengungkapkan berkat bulan Ramadan, dia jadi tahu bahwa sang suami sangat suka dengan lemang. Sejenis penganan dari beras ketan yang dimasak dalam seruas bambu.

"Aku baru tahu dia (Arie) doyan banget lemang. Jadi, ada masjid deket rumah, ada bapak-bapak jual lemang, itu diborong sama dia," katanya.

Lebih lanjut, Rasti mengakui bahwa dia sama sekali tidak memasakkan menu khusus untuk suami di bulan puasa. Itu karena dirinya tak bisa masak. Sebaliknya, Arie yang memasak untuknya.

"Alhamdullilah, aku tuh nggak bisa masak sama sekali dan suami bisa masak. Jadi, aku serahkan dia dan bakatnya untuk urus dapur. Aku bagian mangap aja," tukasnya sambil tertawa.

Sebagaimana diketahui, Rasti dan Arie Dwi Andhika menikah pada 20 Januari 2018. Keputusan Rasti bisa dibilang cukup berani karena menikah dengan Arie yang berstatus sebagai duda.

(str/JPC)

Pengalaman Unik Ardina Rasti Jalani Puasa Perdana Bersama Suami