Polisi Ringkus Komplotan Pencurian Pulsa

Lhokseumawe () – Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lhokseumawe meringkus dua terduga pencurian kendaraan bermotor dan seorang lainnya masuk menjadi buronan polisi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto didampingi Kasatreskrim Iptu Yoga Panji Prasetya di Lhokseumawe, Jumat, mengatakan kedua pelaku berinisial MA (26) dan BA (31). Sedangkan seorang lagi yang menjadi buronan dan masuk daftar pencarian orang (DPO) berinisial F (22).

“Dari pengakuan tersangka, mereka merupakan komplotan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto.

Pencurian kendaraan bermotor dilakukan para tersangka terjadi di Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu 27 Desember 2020.

“Ketiga tersangka memiliki peran masing-masing dalam melaksanakan aksinya,” kata AKBP Eko Hartanto seraya menyebutkan polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor.

AKBP Eko Hartanto menyebutkan pelaku MA ditangkap pada Kamis (7/1). Penangkapan pelaku setelah ada informasi masyarakat bahwa MA berada di Desa Batuphat Timur dengan motor hasil curian yang sudah dimodifikasi.

BACAAN

LAINNYA

>Polda Aceh tuntaskan pemberkasan perkara imigran Rohingya

Polda Aceh tuntaskan pemberkasan perkara imigran Rohingya

> 13/01/2021 - 16:16 WIB
>BKSDA belum bisa pastikan penyebab kematian gajah di Bener Meriah

BKSDA belum bisa pastikan penyebab kematian gajah di Bener Meriah

> 13/01/2021 - 16:04 WIB>Bupati Aceh Tamiang cek tanggul jebol di kampung pesisir

Bupati Aceh Tamiang cek tanggul jebol di kampung pesisir

> 13/01/2021 - 15:18 WIB>Terlibat narkoba, oknum PNS Aceh Jaya terancam dipecat

Terlibat Narkoba, Oknum PNS Aceh Jaya Terancam Dipecat

> 13/01/2021 - 14:54 WIB loading...

Dari penangkapan MA, kata AKBP Eko Hartanto, polisi melakukan pengembangan dan menangkap BA di sebuah bengkel di Desa Batuphat Timur.

“Hasil pemeriksaan, ada lagi pelaku berinisial F. Kami masih mengejar pengejaran F yang saat ini berstatus DPO. Kedua pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara,” kata AKBP Eko Hartanto.

Sumber: Antara

Polisi ringkus dua pencuri kendaraan motor, seorang buron