Rumah Di Blitar Yang Digeledah Densus 88 Tertulis 'Praktik Dokter'

Jakarta - Rumah kontrakan di Blitar yang digeledah tim Densus 88 diduga dipakai untuk praktik dokter. Selain itu, rumah itu diduga melayani jasa bekam, akupuntur, gurah dan pengobatan alternatif lainnya.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (14/6/2018), di depan rumah yang terdiri tiga bangunan, tampak plakat yang tertulis praktik dokter. Di bawahnya, tertera nama 'Dr Nurhidayat'.

Baca juga: Lurah: Ada Kegiatan Eksklusif di Rumah yang Digerebek Densus 88

Selain tiga bagian rumah, di depan bangunan utama leter L itu berdiri musala. Keterangan dari Kepala Lingkungan Bajang, Mislan, di musala inilah sering ada kegiatan tertutup.

"Kami tidak tahu pasti kegiatannya seperti apa. Tapi memang tertutup. Sering tempat (musala) ini dipakai kumpul anggota kelompok mereka," ucap Mislan.

Baca juga: Densus 88 Gerebek Rumah di Blitar, 2 Orang Diamankan

Sementara, di pintu yang posisinya di tengah, tertulis jam praktik buka mulai pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Lalu di sebelah kirinya, tertulis berbagai layanan pengobatan alternatif. Berdekatan dengan banner layanan pengobatan alternatif itu, tertempel poster bertuliskan 'Jerat-Jerat Iblis'.

Poster berwarna dasar hitam kombinasi merah itu ada gambar api. Namun detikcom tidak bisa lebih jelas mendekat, karena terhalang police line yang telah terpasang.

2 Orang Diamankan Densus 88 di Blitar, cek video selengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)

Rumah di Blitar yang Digeledah Densus 88 Tertulis 'Praktik Dokter'
Ini Barang yang Diamankan dari Rumah Terduga Teroris di Blitar
Terduga Teroris Blitar Rencanakan Serang Markas Polisi dan Bank