Tukang Koran Diteror Penelepon Misterius, Uang Tabungan Rp 10 Juta Raib

Merdeka.com - Dadi (42), penjual koran di kawasan Tangerang masih belum terima duit tabungan yang dia simpan di rekening miliknya raib. Dia mengaku secara spontan mengikuti permintaan untuk mengirim uang Rp 10 juta kepada pelaku lantaran panik.

BERITA TERKAIT

"Ya saya panik, saya dihubungi berkali-kali. Penelepon bilang kalau dia diamankan karena mencuri tas orang lain," tuturnya di Kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (16/5)

Dia mengira, teman yang dimaksud pelaku penipuan adalah kerabatnya yang saat ini bekerja di lingkup Pemkot Tangerang. "Pelaku telepon saya malam-malam, dia katakan 'tolong bantu saya, saya sekarang sama polisi. Lalu saya diminta transfer uang, biar teman saya itu dilepaskan," ungkapnya.

Karena itu, kemudian Dadi berusaha mencari keberadaan temannya di Pusat Pemerintah Kota Tangerang. Dipastikan dia benar-benar menjadi korban penipuan.

"Uang tabungan saya habis, jumlahnya Rp 10 juta lebih dan transfer pulsa ke orang yang terus-terusan telepon saya," terang dia.

Dia menceritakan, pertama kali ditelepon orang tak dikenal pada malam hari kemarin. Karena berkali-kali dihubungi oleh pihak yang mengaku temannya, dia panik. Dadi pun akhirnya menuruti saja permintaan pelaku.

"Selain transfer pulsa, orang yang mengaku teman saya ini juga minta dikirim pulsa, dan berkali-kali juga saya ngisi pulsa," kata Dadi kesal.

Dadi kemudian sadar jika dirinya menjadi korban penipuan. Hal itu baru diketahui setelah pedagang pulsa memberitahu dirinya. "Kalau kata penjaganya saya dihipnotis. Dan akhirnya sadar kalau ditipu," ungkap Dadi.

Pria yang keseharian berdagang koran ini berencana akan melaporkan kejadian nahas yang dialaminya itu ke kantor polisi. Sebab untuk mengirim pulsa ke pelaku adalah tabungannya untuk lebaran nanti.

"Saya berharap polisi mau membantu dan menangkap pelakunya. Karena saya bingung uang itu tabungan lebaran," pungkas Dadi penuh harap.

[did]

Tukang koran diteror penelepon misterius, uang tabungan Rp 10 juta raib